Minggu, 27 Mei 2012

Cara Mengatasi Security Certificate Error

 
Beberapa hari yang lalu komputer saya terkena virus trojan, virus tersebut pada awalnya tidak saya sadari dampaknya terhadap kinerja komputer, sampai pada saat saya browsing dan membuka web blospot saya bingung kenapa web blog tersebut tidak dapat dibuka, dan terdapat tulisan SecurityCertificate Error dengan muncul sebuah pop up di layar, berikut tampilan error nya


 

Dan ternyata hal ini terjadi disebabkan karena:
“ The certificate expired on 1/10/2010 11:39 AM.” sertifikat tersebut telah habis masa berlakunya.

Kemudian saya bertanya-tanya apa yang menyebabkan hal tersebut, saya arahkan ke kanan bawah pada tampilan waktu, ternyata ada ketidakcocokan tanggal dan tahun di komputer saya.


Sebelumnya saat belum memperhatikan setingan jam di windows untuk menghilangkan pesan invalid security certificate ini agar bisa membuka website, saya mengikuti langkah dengan menggunakan cara berikut:
  1. Klik link Or you can add an exception… yang berada paling bawah pesan error.
  2. Klik tombol Add Exception
  3. Klik tombol Get Certificate
  4. Klik tombol Confirm Security Exception
  5. Setelah tombol Confirm Security Exception, halaman utama website akan kembali normal.

Akan tetapi untuk lebih baik nya settingan tanggal dan waktu di komputer disesuaikan dengan waktu anda pada saat tersebut, agar tidak terjadi kesalahan lagi pada saat membuka web yang lain.

1 komentar:

  1. Thanks Bermanfaat Banget kemarin FB saya terkena Security Certificate

    BalasHapus